13ahar anakbatak yang ingin mengenal dan berbagi kepada dunia

lagu anak batak kali ini

Minggu, 04 Juli 2010

Milik Siapa Piala Dunia Kali Ini?


Perasaan baru aja kemaren gaung Piala Dunia 2010 yang buat kali pertama pentas dibenua hitam ini dibunyikan. Dan sekarang udah nyampe' kesemifinal aja, Sob. Aksi-aksi para penggocek sikulit bundar itu setia menghibur hingga memaksaku berhenti mosting dulu. Bisingnya suara dari beribu vuvuzela diseantero stadion dalam setiap pertandingan kunikmati hingga terlupa rutinitas memejamkan mata dipulau kapuk. Jadilah kondisi badan ini tak karuan. Jadilah aktifitas kerja terganggu. Fiuh, efekmu Piala Dunia.

Dari yang sama sekali ga' ngerti sepakbola aja mendadak jadi merasa serba tau segala hal tentang sepakbola begitu Piala Dunia berlangsung. Yang dia bilang tim ini sebenarnya kuatlah tapi kok bisa kalah, "Korea Selatan ini mana kuat. Baru kali inilah mereka ikut Piala Dunia!" Padahal udah yang kali sepuluh. Macam-macamlah pokoknya. Perempuan aja dari yang mulai masih gadis sampe' yang udah emak-emak, rela ngurangin jatah tidurnya demi nonton Piala Dunia. Alasannya beragam pula lagi tu; "Pengen liat yang ganteng-ganteng.", "Ih, serulah Piala Dunia, apalagi kalo yang kita jagoin menang, 'kan lumayan selain senang juga dapat uang dari taruhan!" Hingga yang betul-betul mang perhatiin sepakbola dan bukan hanya waktu Piala Dunia aja, ya meskipun ga seserius para lelaki.

Dan sekarang benar dah sampai semifinal. Kontestannya pun dah lengkap. Jerman sukses mengatasi calon juara Argentina dan memupus impian Si Tangan Tuhan sebenar Diego Maradona untuk melengkapkan kesuksesannya mempersembahkan gelar Piala Dunia Bagi negaranya kala masih berstatus pemain 1986 silam dengan kali ini sebagai pelatih. Tanganmu kali ini tak bertuah, Maestro. Spanyol pula yang akan menjadi lawan Jerman disemifinal nanti masih menjaga statusnya sebagai calon kuat juara meski sempet terseok diawal-awal dengan menang secara dramatis keatas Paraguay. Masih David Villa yang pegang peranan penting. Sementara itu Belanda berhasil mengejutkan semua pencinta sepakbola ketika dengan mantapnya membalikkan prediksi hampir semua orang (karna orang Belanda mestilah jagoin negarnya sendiri) dengan menewaskan favorit lainnya Brazil 2-1. Lagi-lagi Wesley Sneijder. Dan Uruguay lawan Belanda disemifinal, memupus impian satu-satunya wakil Afrika yang tersisa Ghana dengan kemenangan melalui adu penalti dan menjadi kontestan semifinal pertama.

Uruguay versus Belanda dan Jerman versus Spanyol. Kalo aku, Sob, Belanda akan mengatasi wakil tunggal Amerika Selatan Uruguay dan akan bertemu Tim Panser Jerman di partai puncak nantinya. Dan juaranya aku prediksikan anak asuhannya Joachim Loew ini dan dilengkapi dengan gelar top skorer milik Miroslav Klose dan pemain terbaik milik Mesut Ozil. Kalau menurut kalian, Sob; Milik siapa Piala Dunia kali ini?

9 komentar:

  1. aku pinginnya sih final tuh Jerman vs Belanda...

    tapi, gak asyik kan kalo semuanya eropa. gak seru ah

    BalasHapus
  2. Jerman bro..!!

    Follow balik ya..

    BalasHapus
  3. Banyak yang jagokan German. Hmmm....Spanyol harus belajar pada rakyat indonesia. Belanda hanya bisa
    dikalahkan dengan menggunakan 'bambu runcing'... Hehe... Merdeka...

    BalasHapus
  4. salam kenal dari saya ya,.,.

    BalasHapus
  5. bagus dan bermanfaat informasinya

    BalasHapus
  6. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi wwwasianbet77com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    BalasHapus