13ahar anakbatak yang ingin mengenal dan berbagi kepada dunia

lagu anak batak kali ini

Minggu, 11 April 2010

Kuliah Oh Kuliah

Dan sekarang usiaku 23 tahun. Lebih malah. Tertutup sudah pintu untuk menikmati bangku kuliah di Perguruan Tinggi Idaman. Aku memang masih bisa menjejakkan kakiku ditanahmu Universitas Sumatera Utara. Tapi hanya sebagai pelintas, bukan sebagai seseorang yang mengharapkan kau beri penuntun menapaki masa depanku kelak. Oh, hanya tinggal kenangan.

Banyak Perguruan Tinggi Favorit Indonesia. Di ibukota negara ada dan sangat terkenal. Tapi kaulah Perguruan Tinggi Terbaik dimataku. Tanahmu. Ramaimu. Ketakpedulian yang dapat kurasakan jelas ditengah-tengah aktivitas perkuliahan. Keudikkan mereka yang baru pertama kali ke ibukota. Keliaran mahasiswimu dan mereka mengatasnamakan tuntutan hidup. Panas kotamu. Aku menikmatinya. Dan kini hanya tinggal kenangan.

Nun jauh disana, saudaramu Universitas Islam Indonesia setia memberikan cahayanya kepada saudara-saudaraku bagi penerang masa depan mereka. Kuharap kau pun jua. Jangan pernah sia-siakan kesempatan yang telah kau raih saudara-saudaraku. Aku tak seberuntung kalian. Maka raih masa depan itu.

Aku tak mengharapkan mendapatkan gelar juara dalam keikutsertaanku di Lomba Blog UII ini. Aku hanya ingin kalian tahu betapa bahagianya aku bila kalian tak buang percuma masa-masa kuliah itu. Raih sukses itu saudara-saudaraku.

2 komentar:

  1. wohh ini lagi nulis dalam rangka lomba blog UII ya? semoga menang yaaa :)

    BalasHapus
  2. Berhasilkah menang? :)

    BalasHapus